Saturday, March 9, 2019

Pengalaman Mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG

WORKSHOP SAGUSABLOG DASAR 16 yang diselenggarakan oleh SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) telah dibuka khusus untuk anggota IGI (Ikatan Guru Indonesia). Beruntung saya telah menjadi anggota IGI dan bergabung di group telegram SAGUSABLOG sehingga mendapat kesempatan untuk belajar bersama dengan rekan-rekan Guru Blogger di seluruh Indonesia. WORKSHOP SAGUSABLOG DASAR 16 dilaksanakan tanggal 9 s.d. 15 Maret 2019.

Saya memenuhi syarat untuk mengikuti WORKSHOP SAGUSABLOG DASAR 16 karena sangat mudah, yaitu:
1. Instal aplikasi TELEGRAM di smartphone, laptop atau tablet anda.
2. Tunjukan No KTA IGI (Ikatan Guru Indonesia) anda.
3. Ikuti workshop online dengan senang dan bahagia sampai TUNTAS.

Saya berhasil menjadi peserta WORKSHOP SAGUSABLOG DASAR 16 dan masuk di kelas 16-H. Puji syukur saya dapat mengikuti kelas dengan mudah atas bimbingan pelatih IRFAN DANI dan SITI SOFIANA MENTARI serta kerjasama dengan rekan-rekan peserta lain.

WORKSHOP SAGUSABLOG DASAR 16 membuat saya memperoleh pengalaman baru tentang blog seperti:
- Membuat blog guru dengan engine Blogger
- Mendesain template blog guru dengan template bawaan blogger
- Mendesain header blog guru dengan program paint
- Mengelola dan menghias blog guru: 
  • Posting artikel, gambar, teks, video
  • Posting Laman
  • Posting artikel dengan pemenggalan paragraf
  • Membuat label/ kategori postingan
  • Menambahkan widget-widget penting seperti: popular post, Daftar link, Statistik Blog
  • Membuat link dalam tulisan
  • Membuat link download dari google drive
- Mengelola dan Membuat menu standar blog guru
- Membuat soal online di Google Drive

Semoga pengalaman saya dapat menginspirasi pengunjung. Terimakasih sudah mampir di blog saya.

No comments:

Post a Comment